Buah Dan Sayuran Sumber Vitamin E

Blognya Sayur dan Buah

Manfaat buah dan sayur

Buah Dan Sayuran Sumber Vitamin E

Ditulis oleh: -

Buah Dan Sayuran Sumber Vitamin E - Jika kita sering menonton televisi, kita pasti pernah melihat iklan-iklan untuk produk semacam suplemen atau "obat" yang menyampaikan bahwa produk tersebut dapat membantu mensuplai kebutuhan vitamin E untuk kita. Ubul pun sering melihatnya. Karena cukup seringnya iklan tersebut muncul akhirnya timbul lah rasa penasaran Ubul untuk mengetahui darimana sumber vitamin E dapat kita temukan selain pada obat atau suplemen tersebut?

Ubul pun mulai mencari-cari ke internet dan menemukan beberapa artikel yang berhubungan dengan hal tersebut. Karena Ubul anggap ini akan bermanfaat bagi banyak orang, maka Ubul putuskan untuk membuat sebuah posting mengenai buah dan sayuran sumber vitamin E.

Sebenarnya kita dapat dengan mudah menemukan sumber vitamin E pada berbagai jenis makanan khususnya pada sayur-sayuran. Menurut sumber yang Ubul baca, vitamin ini dapat kita temukan pada bagian bahan makanan yang berminyak. Namun bukan berarti makanan yang digoreng loh. Berbagai jenis buah-buahan seperti pisang, strawberry, alpukat adalah sumber vitamin E yang baik. Namun terdapat berbagai sumber lain seperti susu, telur, mentega, sayuran khususnya kecambah atau tauge, minyak kedelai, minyak jagung, biji bunga matahari, ubi jalar serta kacang-kacangan.

Vitamin yang konon ditemukan pada tahun 1922 ini juga banyak terdapat pada sayuran berwarna hijau seperti buncis, selada, asparagus dan berbagai sayuran lainnya. Konon menurut sumber yang Ubul baca, vitamin ini banyak terkandung pada makanan yang belum diolah atau belum dimasak (makanan mentah). Dari pernyataan tersebut Ubul berasumsi bahwa kandungan vitamin E akan hilang karena panas sehingga jika anda ingin mendapatkan asupan vitamin yang lebih, hindari untuk memasak makanan khususnya sayuran terlalu lama agar kandungan vitamin nya tidak hilang.

Namun untuk beberapa kasus, saran yang Ubul tulis diatas (untuk memasak sayuran tidak terlalu lama/matang) tidak berlaku karena memang beberapa sayuran harus dimasak benar-benar matang untuk membunuh bakteri. Nah setelah mengetahui sumber makanan apa saja yang mengandung vitamin E, kini Ubul akan menjelaskan sedikit soal manfaatnya:

Untuk menyehatkan kulit

Seperti yang dikampanyekan pada iklan-iklan suplemen yang Ubul sebutkan diatas, vitamin yang identik dengan warna hijau ini berperan penting untuk menjaga kesehatan kulit untuk menjaga elastisitas, kelembaban dan mencegah penuaan dini. Hal ini karena Vitamin E dapat melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

Sebagai Antioksidan

Seperti yang Ubul tulis diatas, vitamin ini dapat melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas yang artinya vitamin E memiliki peran sebagai antioksidan alami.

Manfaat lainnya

Selain hal-hal yang sudah Ubul tulis diatas, ternyata vitamin ini juga berperan penting dalam beberapa hal seperti meningkatkan kesuburan, membantu mengatasi stress, meningkatkan daya tahan tubuh, dan juga melindungi sel darah merah.

Namun tetap saja meskipun banyak yang menyatakan bahwa vitamin ini kaya manfaat, tetap saja dampaknya akan berbalik jika kita mengkonsumsinya terlalu banyak. Yups, apapun yang dikonsumsi berlebihan tidaklah baik dan justru akan berubah menjadi racun bagi kita.

Nah mungkin itu saja yang bisa Ubul bagikan pada posting kali ini. Tidak lupa Ubul mengingatkan untuk selalu menjaga dan melestarikan alam disekitar kita dengan menghindari untuk mencemarinya. Karena alam adalah salah satu sumber utama kehidupan kita termasuk untuk vitamin E yang bersumber dari berbagai jenis makanan yang tentu berasal dari alam. Jadi jika alam kita telah rusak, kehidupan kita pun akan terancam. Kalau bukan kita yang menjaga, siapa lagi? :) - Ubul si Ulet Bulu

Referensi artikel: Wikipedia

0 comments "Buah Dan Sayuran Sumber Vitamin E", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment