Tomat, Termasuk Buah Atau Sayur?

Blognya Sayur dan Buah

Manfaat buah dan sayur

Tomat, Termasuk Buah Atau Sayur?

Ditulis oleh: -

Tomat, Termasuk Buah Atau Sayur? - Beberapa orang mungkin akan bingung jika diberi pertanyaan seperti itu. Tomat memiliki bentuk seperti buah, namun sering kali digunakan untuk kepentingan masakan layaknya sebuah sayur. Dan lebih lagi kita hampir tidak pernah menemukan tomat di toko-toko buah, namun sangat mudah ditemukan di pasar dan dijual bersamaan dengan sayuran.

Tomat
Jadi tomat itu termasuk buah atau sayur? Menurut om Wikipedia, secara botani tomat merupakan jenis buah-buahan dan bukan sayuran. Memang akan terasa aneh jika kita memakannya secara langsung layaknya memakan buah pada umumnya. Tomat memiliki kandungan gula yang lebih rendah dibandingkan dengan buah pada umumnya, maka tidak heran jika rasanya tidak terlalu manis. Nah karena rasanya yang tidak terlalu manis itulah ia sering digunakan atau dimanfaatkan sebagai salah satu bahan pada masakan.

Ubul sendiri cukup sering mengkonsumsi buah ini secara langsung, terutama ketika Ubul menderita sariawan karena memang buah ini cukup efektif untuk mengobati sariawan. Nah jika kamu juga sering mengkonsumsi buah tomat baik untuk bahan masakan maupun dikonsumsi secara langsung, maka kamu wajib untuk membaca artikel berjudul manfaat tomat bagi kesehatan yang sudah Ubul tulis sebelumnya.

0 comments "Tomat, Termasuk Buah Atau Sayur?", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment